Manajemen dan Etika Perkantoran – Praktik Pelayanan Prima

“ Perkantoran pada umumnya berada di garda terdepan dalam keseluruhan bangunan organisasi dan kelembagaan. Citra lembaga niscaya ditentukan juga oleh performansi kantor yang ditampilkan melalui sosok layanan prima para pegawainya. Kinerja SDM yang pro-aktif, responsif, ramah-friendly, solusif, serta memuaskan pelanggan, telah terbukti menjadi andalan bagi kebesaran suatu lembaga. Kajiannya terdapat di buku ini, yang signifikan dengan paradigma New Public Management dimana kepentingan customer, client, & citizen lebih ditonjolkan daripada kepentingan internal birokrasi ”.

 ( Prof. Dr. H. Ali Imron, M.Pd, M.Si – Guru Besar Manajemen Pendidikan )

Pelayanan prima dalam buku ini diulas sistematis dari teori sampai praktik, latihan praktis, dan contoh video penerapannya secara profesional di kantor. Materi mencakup: Konsep Pelayanan Prima, Etika Kantor, Komunikasi Efektif, Penampilan Diri, Layanan Tamu-Telepon, Tata Ruang, Surat-Arsip, Customer Care, SOP, Manajemen Layanan Prima, serta bonus video praktik pelayanan prima.

Buku ini layak menjadi referensi matakuliah pelayanan prima serta rujukan dalam mengelola layanan prima di kantor ataupun organisasi. Sasaran pembaca para: siswa dan guru sekolah kejuruan, mahasiswa dan dosen, manajer-pimpinan instansi, direktur, karyawan kantor, staf administrasi dan tata usaha, sekretaris, resepsionis, customer service, wirausahawan, serta praktisi.