Buku Pintar Islami

Buku Pintar Ayat-Ayat Al-Qur’an
Syamsul Rijal Hamid

Mempelajari Al-Qur’an adalah suatu kewajiban bagi umat muslim. Dan, jika sudah menguasainya kita dituntut untuk menyampaikan meskipun satu ayat. Nabi Muhammad SAW menegaskan bahwa orang yang mempelajari dan mengajarkan Al-Qur’an adalah orang terbaik di antara para umat.

Dalam mempelajari Al-Qur’an, kita kerap menemui kendala ketika ingin membahas tema-tema tertentu, misalnya ketika ingin mencari ayat-ayat dalam Al-Qur’an yang berkaitan dengan puasa, jihad, sedekah, dan lainnya. Hal ini kerena tema-tema tersebut tersebar di berbagai surat dalam Al-Qur’an.

Oleh karena itu buku ini ditulis, guna membantu para pembaca untuk lebih mengenal dan memahami firman-firman Allah SWT dengan cara lebih mudah dan lebih pintar. Karena dalam buku ini terdapat :

  • Penyajian ayat-ayat Al-Qur’an yang dikelompokan berdasarkan tema, sehingga akan sangat memudahkan dalam mencari ayat sesuai dengan tema yang di cari.
  • Tema yang disajikan secara lengkap, berkaitan dengan yang di ambil dari kisah para nabi, dan lain-lain.
  • Daftar isi yang berupa indeks, sehingga sangat membantu.

Semoga buku ini dapat membimbing dan menjadikan kita sebagai orang-orang yang terbaik yang dicintai oleh Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

.

Buku Pintar Hadits
Syamsul Rijal Hamid

Umat Islam telah menyadari perlunya mempelajari ajaran agama secara kaffah (menyeluruh). Kenyataan tersebut tampak dari maraknya penyelenggaraan pengajian yang khusus mempelajari tafsir Al-qur’an dan hadits.

Khusus masalah hadits, sejauh ini masih banyak keluhan tentang tidak adanya buku hadits yang ditulis secara popular dan praktis. Untuk memudahkan pembaca mempelajari hadits dan menghafalkannya, kami menerbitkan buku ini secara popular.

Hampir semua hadits yang kami ketengahkan di sini dinukilkan dari enam peringkat buku hadits karya enam imam terkemuka: Bukhori, Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, Nasa’i, dan Ibnu Majah. Sebagian penulis nukilkan dari hadits-hadits yang diriwayatkan oleh Thobroni, Daruqutni, dan Ibnu Hibban.

Populer dan praktis, itulah daya tarik buku ini.